a). Faktor Pelanggan
Dalam e-bisnis
Memperluas pasar hingga mencakup pasar nasional dan pasar global,
sehingga perusahaan bisa menjangkau lebih banyak pelanggan, memilih
pemasok terbaik, dan menjalin relasi dengan mitra bisnis yang dinilai
paling cocok.
b). Faktor Persaingan
Dalam e-bisnis proses pembelian, penjualan atau
pertukaran produk, jasa dan informasi melalui jaringan komputer.
e-Commerce merupakan bagian dari e-business, dimana cakupan
e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup
juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan
pekerjaan dll.
c). Faktor Deregulasi
Dalam e-bisnis apakah deregulasi baik atau buruk? Ada
baiknya ditangguhkan dulu debat pro dan kontra. Namun, sebagai
ujicoba, baiklah mulai dari posisi pro: deregulasi secara keseluruhan
(dan bukan selektif) merupakan sesuatu yang sangat baik adanya.
d).
Faktor Teknologi
Dalam
e-bisnis
berfokus pada integrasi teknologi informasi, dengan proses bisnis dan
strategi dalam lingkungan hukum dan bisnis yang dinamis. Di dasar
Elektronik Technologies Bisnis adalah kenyataan bahwa aplikasi
Internet dan teknologi informasi untuk proses bisnis mengarah pada
cara-cara baru yang luar biasa untuk mengatur bisnis. Menjadi
perusahaan terbaik untuk bekerja, di mana para karyawan dianggap
sebagai anggota keluarga besar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar